Cerita Mahasiswa Baru Gunadarma

Hallo, mulai ngeblog lagi setelah lama blog ini tak terisi dan ter update.
Gak terasa saya udah tua sekarang, sudah menginjak bangku kuliah pula. 

Saya sekarang berkesempatan untuk melanjutkan kuliah Di Universitas Gunadarma di Jurusan Sistem Komputer. Dengan izin-Nya saya pasti bisa menyelesaikan kuliah saya tepat waktu. Semoga juga saya bisa dapat beasiswa untuk meringankan beban kedua orang tua saya, amiiin.

Awal kisah ini bermulai ketika saya berjalan menelusuri jalan Margonda Raya. Saya melihat di sisi kiri jalan ada plang bertuliskan “Kampus D Gunadarma”. Dikala itu saya sedang dalam perjalanan menuju Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan saya bertujuan untuk mengikuti tes saringan masuk. 

Usut punya usut setelah pulang tes, saya dan kawan-kawan sepermainan bertujuan untuk nongkrong di Richeese Factory di Kelapa Dua, dan saya melewati lagi “Kampus H, E dan G” lalu setelah sampai di rumah saya penasaran dan mencaritau seperti apakah kampus Gunadarma itu.

Dimata kebanyakan orang, kuliah di Universitas “swasta” selalu dipandang rendah dibandingkan mahasiswa yang kuliah di Univ. Negeri. Namun begitu saya telusuri, kualitas Univ. Gunadarma tidak kalah saing dengan Univ. Negeri lainnya. Dan dalam bidang Teknologi malah sebagai pelopor dan tergolong Univ. Berbasis Teknologi dan Manajemen Terbaik. Dari situ saya semakin telusuri, saya pun tidak menyia nyiakan kesempatan waktu ada Try OUT Gunadarma di sekolah saya tercinta, SMKN 1 Cibinong. Saya mengisi form permohonan beasiswa, dan dengan izin-Nya saya berhasil mendapatkan Beasiswa tersebut.

Saya memulai dengan datang ke Kampus D yang ada di margonda, sehari setelah saya mendapatkan sms beasiswa dari Gunadarma. Awalnya yang saya tau jika turun di Stasiun Pocin adalah saat saya jalan-jalan ke Margo City, namun kali ini saya akan daftar kuliah hehehe. Saya lumayan bersemangat karena yang mendapatkan beasiswa itu sedikit sekali ya. Saya melihat hanya ada beberapa kelompok yang mengantri beasiswa, saya sempat ngobrol dengan beberapa kenalan saat itu, dan mereka mendapat beasiswa bermacam macam jenisnya, dan mereka berbeda jurusan dengan saya.

Banyak orang memang yang tidak menomor-satukan univ. Gunadarma setelah lulus, bahkan bisa di cap seperti univ. Cadangan, namun sekarang tidaklah pantas lagi untuk disebut begitu bagi orang-orang yang tidak jelas mengetahui kualitas sebenarnya. Saya sebagai penerima beasiswa merasa bersyukur karena bisa masuk Univ. Gunadarma dengan potongan yang cukup besar. Saya rasa bayaran kuliah yang mahal akan setara dengan fasilitas yang diterima. 

Dikarenakan di univ. Gunadarma menyediakan fasilitas yang banyak dan layak dan bahkan terbaik diantara univ. Lainnya.
Sewaktu saya melakukan pembayaran, saya sempat bingung karena harus bayar ke bank DKI, baru pertama ini saya melakukan transaksi pembayaran langsung, biasanya saya hanya menggunakan i-

Banking atau m-Banking untuk pembelian dan pembayaran, ini pun jadi satu bentuk pengalaman untuk saya. Setiap ada acara ppsppt saya selalu mengikutinya, saya bahkan ikut dan rajin sekali untuk datang ke kampus ikut kuliah perdana, walau teman teman saya menyarankan untuk tidak ikut.


Hal yang tidak terlupakan adalah kemarin terakhir waktu ppsppt fakultas, dimana saya bertemu teman se-fakultas FIKTI yang seru seru dan ramah pula. Dan yang tak kalah seru adalah waktu foto membentuk kata FIKTI bersama kakak-kakak BEM. Sangat berkesan dan menyenangkan.

Waktu ppspt fakultas, saya ada di kelompok KOMBD04 yang memenangkan kelompok TERHEBOH. Hadiahnya lumayan permen sebungkus untuk dibagi bagi ke temen hehehe.

Saya mengenal banyak orang dari berbagai macam suku dan agama disini. saya juga mulai berfikir untuk memilih pergaulan. Pengalaman yang berharga ini akan selalu diingat.

Dan tepat hari ini dimana tugas blog ini diberikan, saya bertemu dengan teman sekelas saya yang mayoritas adalah laki-laki. Kelas saya KB-04 tergolong kelas yang seru, karena baru pertama masuk aja udah rusuh. Semoga kelas saya tetap rame dan bisa lulus bareng bareng, amin.

Comments

Popular posts from this blog

Distribusi Peluang Teoritis

INFRASTRUCTURE IMPLEMENTATION